Kamis, 23 Maret 2017

Ilmu Sosial Dasar (tempat rekreasi)

Tempat Rekreasi
Tempat rekreasi adalah suatu tempat untuk menghibur hati kita ketika penat dengan segala aktfitas yang dilakukan setiap harinya. Secara manusiawi kita memerlukan tempat untuk menghibur diri agar otak kita menjadi segar kembali dan siap untuk melakukan kebiasaan kita setiap harinya, seperti berkerja dan belajar. Banyak sekali tempat berlibur di negeri kita tercinta ini, dari wisata bawah laut, wisata edukasi untuk anak anak, dan masih banyak yang lainnya. Indonesia terdiri dari bermacam macam kepulauan, pegunungan dan pantai yang saying sekali untuk dilewatkan ketika musim libur telah tiba.
Saya sendiri senang berlibur ketempat yang sejuk udaranya seperti pegunungan dan daerah dataran tinggi yang membuat saya kagum akan keindahan negeri Indonesia tercinta ini dan karya sang maha pencipta. Tempat rekreasi yang saya pernah kunjungi adalah daerah pegunungan di puncak bogor yang masih sangat asri udara yang ada disana, dan saya juga pernah ke ujung timur dari pulau jawa ini, yaitu merak banten untuk berlibur di pantai anyer yang sangat eksotis untuk dikunjungi.
Ketika berlibur di pantai kita bisa melihat keindahan laut yang luas dan berenang dilaut bebas melihat satwa air yang ada. Akan tetapi dari semua keindahan itu ada saja kekurangan yang saya temukan dari setiap tempat rekreasi, yaitu sampah yang berserakan, mencemari keindahan bumi Indonesia ini. masyarakat kita kurang sadar akan dampak membuang sampah sembarangan, kurangnya juga hukuman untuk para pelanggar yang membuang sampah sembarangan.
Dari semua tempat rekreasi yang paling berkesan adalah rekreasi di pantai anyer, karna disana saya berserta keluarga dapat menikmati kebersamaan dalam suasana yang sangat damai hanya terdengar suara ombak dilaut, dan kita bisa menikmati banyak hidangan laut yang disajikan oleh restoranyang berada dipinggir pantai. Keluarga kami sangat menikmati libur akhir tahun yang sangat membuat otak menjadi fresh dan siap untuk kembali menjalani aktifitas sehari-hari.

Sekian dari pengalaman liburan saya ketempat rekreasi yang menurut saya sangat sayang untuk dilewatkan bersama-sama keluarga, untuk membuat otak kita kembali segar dari segala aktifitas perkotaan yang membuat kepala terasa berat. Dan kita pun siap untuk kembali beraktifias kembali seperti semula

Tidak ada komentar:

Posting Komentar